Indikasi Yudoyono Terlibat Karena Kehadiran Marsilam

Direktur Eksekutif Negarawan Center Johan Silalahi mnilai keberadaan Marsilam Simanjuntak sebagai utusan presiden sebagai Ketua UKP3R dalam rapat Komite Stabilitas Sistem Keuangan jelas menunjukkan keterlibatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam kasus Bank Century. 

“Dengan terbukanya (keberadaan) Marsilam, sebenarnya Sri Mulyani melemparkan bola panas kepada SBY dengan cara yang sangat halus,” kata dia dalam diskusi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (16/12).

Menurut Johan, keberadaan Marsilam menunjukkan bahwa ia dikirim oleh Presiden Yudhoyono. Fakta ini juga semakin menunjukkan jelas mengapa saat itu Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan sekaligus Ketua KKSK dan Gubernur Bank Indonesia Boediono tidak langsung melaporkan hasil tersebut ke Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai Plt presiden yang sedang bertugas ke luar negeri.

“Bagaimana bisa mereka mem-by pass, kalau bukan ada yang lebih tinggi dari beliau (Jusuf Kalla), yaitu presiden,”ujar Johan.

Dengan fakta tersebut, tambah Johan, tidak bisa ditampik lagi Presiden terbukti terlibat. Untuk itu presiden pun layak untuk dimintai keterangan mengenai keterkaitannya dengan kebijakan dana talangan Bank Century sebesar Rp 6,7 triliun. [Tempointeraktif].

Tinggalkan komentar

Filed under Law, News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s