Sri Mulyani “Main Api Disekitar Bensin”

Peneliti Lembaga Survei Indonesia (LSI) Burhanudin Muhtadi mengatakan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sudah ‘menyiram bensin ke api’ dengan pernyataannya terkait panitia angket skandal Bank Century.

Dimuat dalam sebuah media ekonomi, Sri menyebutkan pansus itu hanya ulah lawan politiknya dan dendam Aburizal Bakrie, Ketua Umum Partai Golkar.

”Pernyataan Sri Mulyani di Wall Street Journal hari ini bahwa pansus adalah kreasi lawan politiknya, bisa berbuntut panjang. Statemen itu secara politik tidak tepat dan bak menyiram api dengan bensin,” kata Burhanudin melalui layanan pesan singkat (SMS), Kamis (10/12).

Yaitu, sebut dia, dengan menyebutkan adanya motivasi politik dan dendam Aburizal. Partai Golkar, kata Burhanudin, bisa kebakaran jenggot dengan pernyataan ini.

Menurut dia, seharusnya Sri membangun komunikasi dengan partai politik dan bukannya membuka ‘pertempuran’ dengan partai politik semacam ini.

”Statemen itu makin menyudutkan Sri karena dia tak punya basis politik dan kaki di parlemen,” ujar Burhanudin.

Selain akan ‘membakar jenggot’ Partai Golkar, imbuh dia, Sri juga membuat posisi Partai Demokrat dilematis. Bagaimanapun, ujar dia, Partai Golkar adalah pemegang kursi terbesar kedua dan ketua pansus ini -Idrus Marham – berasal dari Partai Golkar.

”(Sri) mengandalkan Demokrat semata juga tak mungkin karena (partai ini) belum mencapai mayoritas tunggal di DPR,” kata Burhanudin.
.
Boediono pun, imbuh Burhanudin, akan terkena getah pernyataan Sri Karena, banyak mitra koalisi Partai Demokrat yang mencibir Boediono dan Sri sebagai ‘pejabat tak berkeringat’. Keduanya dianggap mendapat posisi strategis tanpa partai.

”Sri dan Boediono bisa jadi musuh bersama politisi (karena pernyataan Sri),” tegas Burhanudin.

Jika secara politis tidak menguntungkan, bisa jadi Partai Demokrat akan ‘melepas’ keduanya. Skandal Bank Century ini akan membuktikan koalisi SBY melalui Partai Demokrat amat rentan dan rapuh. [Republika]

1 Komentar

Filed under News, War

One response to “Sri Mulyani “Main Api Disekitar Bensin”

  1. tunggu aja kesambar satu gerbong, pasti repot habis tuh!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s