Rusia: Dinas Rahasia Barat Dalang Kerusuhan Pilpres Iran

Seorang anggota Dewan Federasi Rusia, Sergei Lisovsky kemarin (Senin 22/6) menyatakan, dinas rahasia Barat berada di balik kerusuhan Iran. Menurutnya, dinas rahasia Barat mengorganisir jalannya kerusuhan pasca pilpres di Iran. Seperti dilaporlan IRNA, Lisovsky saat diwawancarai koran lokal Rusia mengatakan, kerusuhan di Iran pasca pengumuman hasil pemilu presiden tidak timbul secara mendadak, namun muncul akibat intervensi Barat dan dikendalikan oleh dinas rahasia Barat. Seraya mengisyaratkan lawatannya ke Iran beberapa waktu lalu, Lisovsky mengatakan, dalam lawatan tersebut saya mendapatkan kenyataan bahwa rakyat Iran sangat disiplin dan kecil kemungkinan mereka akan melakukan unjuk rasa menentang pemerintah.

Berita lainnya menyebutkan, departemen luar negeri Rusia kemarin menekankan untuk meningkatkan kerjasamanya dengan Republik Islam Iran. Seperti dilansir Kantor Berita AFP dari Moskow, deplu Rusia dalam statemennya menyatakan, Rusia menghormati hasil pemilu presiden di Iran yang dimenangkan Mahmoud Ahmadinejad. Deplu Rusia menambahkan, Moskow siap meningkatkan hubungan bilateral kedua negara. Dalam statemennya, deplu Rusia menekankan, kami menilai masalah yang berkaitan dengan pemilu di Iran adalah masalah internal negara ini. [irib.ir].

3 Komentar

Filed under News

3 responses to “Rusia: Dinas Rahasia Barat Dalang Kerusuhan Pilpres Iran

  1. waduh keren2 rusia bisa tau gitu ya…mbok pinjem dinas rahasianya rusia buat mata2in pilpres di sini…hehehe

    SBY=saya becanda yaaa…
    JK=just kidding…
    MEGA=maap emang garing…..

    slm kenal ah….

  2. slawi

    iran perang lawan usa jngan naif ga akan terjadi itu sejak dulu sampe sekarang omong doang ga pernah perang

  3. Apa anda doyan perang? apa semuanya bisa diselesaikan dgn perang? pendekatan politik dan diplomasi, perang opini dan membangun aliansi yang meningkatkan posisi tawar dlm percaturan dunia bukankah lebih bijak? lagian buruk untuk menyerang (memulai perang) jika tidak diserang!! tapi waspada dan siap terima konsekuensi atas penentangan yang diberikan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s