Hamas: Pemilu Israel Hasilkan Tiga Pemimpin Ekstrim

Gerakan Perlawanan Islam hamastunjuk_300_0(Hamas) menegaskan bahwa hasil sementara pemilu Israel yang menunjukkan partai “Kadima”, “Likud” dan “Israel Beetena” , kami Home”, yang artinya Israel akan dipimpin tiga sosok teroris ekstrim. 

Fawzi Barhoum, juru bicara Gerakan Hamas dalam pernyataan persnya kemarin Selasa malam (10/2) bahwa hasil pemilihan umum Israel menegaskan bahwa masyarakat Israel memilih pemimpin mereka yang paling ekstrim dan paling bisa memprovokasi tindakan teroris dan perang terhadap terhadap rakyat Palestina.
Barhoum menambahkan, kita sekarang dihadapkan kepada tiga kepala terror. Livni yang ingin melanjutkan perangnya terhadap rakyat Palestina, Netanyahu yang mengumumkan bahwa tidak ada mitra Palestina dan bahwa dia tidak akan melakukan perjanjian apapun dengan mereka serta Lieberman yang ingin membangun bendungan tinggi dan menghancurkan Mesir serta melemparkan rakyat Palestina di laut, membunuh mereka dan mengusirnya.

Barhoum menilai bahwa yang paling serius bahayanya adalah di sana ada perkembangan dramatis dalam urusan internal Israel dan di level politik luar negeri dimana mafia-mafia Zionist ekstremis berubah menjadi partai-partai ektrim yang dulunya mafia dan partai kecil dan kini menjadi budaya dan institusi.
Soal kemungkinan hasil pemilu Israel ini akan mempengaruhi masalah-masalah Palestina seperti masalah pertukaran tahanan dan dibebaskannya blokade, juru bicara Hamas ini menegaskan bahwa pihaknya kini sedang membahas perkembangan dramastis yang sangat penting yang terkait dengan upaya Mesir, terutama dalam hal yang tawanan tentara Israel Gilad Shalit, atau bahkan masalah pembebasan blockade dan itu semua akan memiliki implikasi di seluruh kawasan.

Barhoum menegaskan bahwa setiap pemerintahan yang ingin melakukan gencatan senjata maka mereka harus membayar harga yakni membebaskan blockade, menghentikan agresi, membuka semua perlintasan termasuk perbatasan Rafah. Sehingga sikap Hamas sangat tegas dan permanent namun yang berubah ada di wajah Israel. Namun berarti politik Israel akan mengalami perubahan.

Jubir Hamas ini mengajak pentingnya membicarakan realita hari ini untuk menghadapi tantangan berbahaya terhadap rakyat Palestina dan kawasan Timur Tengah secara keseluruhan. [infopalestina].

Tinggalkan komentar

Filed under News, Politic

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s