Aparat Kemamanan Abbas Eksekusi Mati Pejuang Hamas Dengan Siksaan

Badan keamanan Abbas aparatkeparatabbas_300_01membunuh seorang mujahid Hamas melalui penyiksaan di Jenin Tepi Barat kemarin Ahad (8/2). Sumber-sumber lokal menyebutkan kepada Infopalestina bahwa seorang pemuda bernama Muhammad Al-Haji (30 tahun) salah satu mujahidin Hamas meninggal syahid setelah mengalami siksaan keras ketika diinterogasi di penjara keamanan Palestina di di Tepi Barat.

Sumber mengatakan bahwa korban syahid adalah saudara salah satu memimpin Hamas yag menjadi juru bicara yakni Abdel Basset Al-Haj dari kota baldah Jalqamus Jenin.

Sumber mengisyaratkan bahwa pejabat-pejabat dekat keamanan Abbas mulai menyebarkan kabar bohong bahwa pejuang Muhammad melakukan bunuh diri dalam sel. Sementara sumber lain di Jenin menyebutkan bahwa kota tersebut sedang mengalami ketegangan yang sangat setelah tersebarnya berita tersebut.

Keluarga Mohammed Haj di penjara Abbas di Jenin sejak Kamis lalu dan mereka tidak mengetahui apa yang terjadi dengannya.

Sudah sejak lama aparat keamanan Abbas di Tepi Barat melakukan aksi penangkapan terhadap Hamas dan faksi-faksi perlawanan Palestina dengan koordinasi bersama pasukan pendudukan Israel. Akibat penangkapan itu lebih dari 600 kader Hamas kini mendekam dalam otoritas Palestina. Puluhan dari mereka mengalami siksaan keras sehingga sebagian dari mereka harus dilarikan ke rumah sakit.

Pada 22 Februari 2008, Syaikh Majd Barghouti, imam di mesjid di desa Kober utara Ramallah meninggal akibat penyiksaan dan perlakuan kejam di penjara Abbas. [infopalestina].

Tinggalkan komentar

Filed under Crime, Human Right, News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s