Mashaal: Perlawanan Membuat Israil Bertekuk Lutut

Pemimpin politik Hamas, mashaalKhaled Mashaal mengatakan bahwa perlawanan rakyat Palestina membuat Israil bertekuk lutut di Jalur Gaza. Israil gagal menjatuhkan Hamas sebagai pemerintahan yang terpilih secara demokratis dan tidak sukses dalam mencapai semua tujuan-tujuannya yang lain, jelas Mashaal saat berbicara pada mahasiswa di Universitas Tehran (2/2).
Israil tidak mampu memaksakan kita atas kondisi apapun yang telah ditetapkannya untuk suatu gencatan senjata dan pada akhirnya Israil telah dipaksa untuk mendeklarasikan gencatan senjata secara sepihak, tambahnya.
Dunia menyaksikan bagaimana Israil menggunakan senjata konvensional dan non-konvensional – termasuk phosphor putih – untuk membantai warga tidak bersalah di Gaza, lanjut Mashaal. Ditambahkan, “ Tapi kekejaman Israil tidak menakutkan rakyat Gaza untuk menyerah.”
Ketika izin hukum internasional menggunakan phosphor putih sebagai suatu obscurant untuk merahasiakan pergerakan pasukan dan mencegah musuh dari menggunakan panduan senjata tertentu, penggunaannya yang controversial, dapat membakar sampai ke daging yang sangat dalam dan merusak hati, ginjal, jantung atau paru-paru bahkan merusak tulang hingga menemui kematian.
Mashaal selanjutnya memuji Iran untuk tetap berdiri disamping bangsa Palestina, dikatakan, “rakyat Gaza selalu menghargai dukungan politik dan spiritual dari para pemimpin bangsa Iran. Iran adalah patner dalam kemenangan kita.
Ia meminta bangsa Iran untuk melanjutkan mendukung rakyat Gaza dalam usaha mereka untuk merekontruksi kehancuran akibat perang di jalur pantai.
Tel Aviv meluncurkan Operation Cast Lead untuk menyerang Jalur Gaza pada 27 Desember dengan dalih untuk masuk dan mengakiri serangan roket yang menyerang kota diselatan Israil.
Sekurang-kurangnya 1.400 warga Palestina syahid dan 5.500 lainnya luka-luka sejak operasi ofensif selama 23 hari serdadu Israil. Dan pada 18 Januari Israil mengumumkan suatu gencatan senjata sepihak.
Sekurang-kurangnya 16.000 bangunan tempat tinggal di Gaza hancur terkena hantaman bom Israil dalam pembantain di Gaza. [press tv].

Tinggalkan komentar

Filed under News, Politic, War

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s