Petinggi Hamas: Saatnya Palestina Dipimpin Pemerintah Yang Melindungi Perlawanan

Dr. Khalel Hayya, hayehdr_300_0_300_0petinggi Hamas menegaskan bahwa gerakannya masih mengulurkan tangan bagi dialog nasional dan masih mengajak terus bagi restrukturisasi Organisasi Pembebasan Palestina (PLO). Ia juga menegaskan bahwa para petinggi Otoritas Palestina (OP) di Ramallah telah memeti-eskan dan mendatangkannya lagi saat melakukan berbagai kompromi.

Pernyataan di atas disampaikannya saat aksi demonstrasi besar-besaran yang diselenggarakan oleh Hamas di seluruh propinsi di Jalur Gaza siang hari ini, Jum’at (30/1). Aksi ini memenuhi kota Gaza dan dipusatkan di halaman parlemen Palestina. Juga diikuti oleh delegasi Turki yang tengah ada di Jalur Gaza. Aksi demonstrasi ini sendiri dilakukan sebagai tanggapan ajakan Khalid Mish’al untuk membentuk rujukan baru bangsa Palestina dan dukungan terhadap sikap PM Turki Tayyip Erdogan di pertemuan Davos.

“Kami telah meletakkan poros bagi restrukturisasi PLO, namun keputusan itu terserah Anda yang sering bersinergi dengan keputusan Zionis dan Amerika,” demikian bunyi salah satu pidato Hayya yang ditujukan kepada pemerintahan di Ramallah.

Hayya kembali menegaskan bahwa bangsa Palestina, setelah memberikan pengorbanan (dalam perang Gaza), tidak akan menerima pemimpin yang pesimis dalam hal prinsip dan menjual hak-hak Palestina. “Mana organisasi PLO itu? mana para petingginya? dimana saat terjadi perang? bukankah mereka yang menunggu-nunggu kekalahan bangsa Palestina?” katanya lagi sambil bertanya-tanya.
Ia melanjutkan dengan mengatakan,”Sudah saatnya bangsa ini melihat pemimpin baru yang memikul tanggungjawab bangsa dan para pengungsi. Pemimpin yang mengangkat senjata dan mendukung perlawanan. Kami akan terus meniti jalan membawa panji umat dan prinsip mereka. Kami tidak akan mundur selangkah pun, sebab hak-hak kami tidak boleh diabaikan lagi. Kini, bangsa Palestina tidak akan mau menerima pemimpin yang mau menerima kehinaan. Sudah saatnya, sudah saatnya!”. [infopalestina].

Tinggalkan komentar

Filed under News, Politic

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s