Komunitas Rabbi Israel Ancam Putus Hubungan dengan Vatikan

Komunitas Rabbi Israel memutuskan hubungannya dengan Vatikan. Koran Italia, La Stampa, mengutip Koran Jerusalem Post menulis, komunitas Rabbi Israel menyatakan memutuskan hubungan diplomatik dan keagamaan selama Paus Benediktus XVI tidak meminta maaf kepada komunitas Yahudi dan para korban Holocaust.

Komunitas Pendeta Yahudi Israel memprotes sikap Paus Banediktus yang memaafkan Uskup Inggris, Richard Williamson, penolak tragedi Holocaust. Uskup Williamson bersama sejumlah pendeta gereja katolik lainnya, 20 tahun lalu, dikucilkan karena menentang modernisasi acara ritual keagamaan. Williamson baru-baru ini menyatakan banyak hal terkait holocaust dan kamar-kamar gas di kamp-kamp adalah fiktif. Dalam satu pernyataannya di sebuah televisi Swedia, Richard Williamson mengatakan, “Saya tidak percaya ada kamar-kamar gas dan hanya sekitar 300.000 orang Yahudi yang binasa dalam kamp konsentrasi Nazi, bukan 6 juta orang.”

CRIF, payung organisasi Yahudi Prancis, menyebut sang uskup sebagai “seorang pendusta tercela yang hanya ingin membangkitkan kebencian berabad-abada terhadap Yahudi.” Williamson membalas: “Saya percaya bahwa bukti sejarah menyangkal klaim 6 juta orang telah dibinasakan dalam kamar gas sebagai sebuah kebijakan penghapusan Yahudi oleh Adolf Hitler.”

Saat ditanya mengenai pernyataan-pernyataan Richard Williamson, Kepala Juru Bicara Vatican Pastor Federico Lombardi mengatakan bahwa semua pernyataan sang uskup sepenuhnya tidak bisa dikaitkan dengan pencabutan sanksi pengucilan padanya.

Elan Steinberg, Wakil Presiden American Gathering of Holocaust Survivors and their Descendants (Kumpulan Warga Amerika Korban Selamat Holocaust dan Garis Keturunannya), sebelum Vatikan mengumumkan dekrit, sudah menyebut keputusan itu melukai bangsa Yahudi. Dikatakanya, “Untuk orang Yahudi dan semua orang yang kesakitan melewati tahun-tahun Shoah (malapetaka, istilah resmi Yahudi untuk “holocaust”) yang penuh marabahaya, perkembangan dari Vatican ini menandai satu ledakan berbahaya terhadap dialog antaragama dan mempersubur para penjual kebencian dimanapun.” [irib].

3 Komentar

Filed under News, Story

3 responses to “Komunitas Rabbi Israel Ancam Putus Hubungan dengan Vatikan

  1. hmmm kirain ada hubungannya dengan kasus israel-palestine barusanšŸ™‚

  2. wangmuba

    Nice Blogs

  3. Jika anda melihat dan memperhatikan benanga merahnya dengan kasus Israil-Palestine, anda akan menemukan kaitan yang erat terkait holocust, baik penerimaan dan penolakan peristiwa tersebut. Karena isu inilah (holocust) yang telah dijadikan bahan ekspolitasi oleh Zionis untuk mengambil simpati masyarakat dunia dan menjustifikasikan tindakan mereka mencapok tanah Palestina dan memaksa Rakyat Palestina mengungsi dilur tanah yang menjadi hak mereka. ingat itu…!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s