Haniyah Serukan Obama Perbaiki Kesalahan Pendahulunya

Ismael Haniyah, PM haniya_300_0Palestina menyerukan kepada presiden baru Amerika Barack Obama agar meluruskan kesalahan pemerintah Amerika sebelumnya. Ia mengisyaratkan bahwa pendahulunya George Bush yang menempuh jalan yang salah yang membela. Rakyat Palestina akan puas dengan Obama jika hak-hak mereka dikembalikan.

Dalam surat yang dikirim kepada presiden AS ini, dimana Infopalestina memperoleh salinannya, Haniyah menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Obama sebagai presiden. Haniyah menyatakan, ”bahwa pendahulu Anda di pihak yang salah, ia membela orang-orang yang jahat. Karena Anda adalah orang yang memperjuangkan kemenangan setelah berjuang menempuh jalan panjang, maka seharusnya Anda meluruskan kesalahan-kesalahan pemerintah pendahulu Anda. Kami tidak bisa puas selama kami diharamkan memperoleh hak-hak kami sebagaimana rakyat Amerika dan bangsa-bangsa lainnya memperolehnya.

Haniyah menambahkan, hari ini kami satu jalan dengan kalian dalam melakukan perubahan. Perubahan yang akan mendatangkan keadilan bagi seluruh manusia. Mungkin kalian tidak akan dicela jika keadilan tidak terwujud di seluruh dunia. Namun kalian pasti akan dicela jika kalian ternyata membela para rezim yang kejam dan otoriter.

Ia melanjutkan, banyak rakyat di dunia ini mengawasi langkah-langkah kalian sehingga kalian harus mewujudkan harapan mereka. Jangan kalian biarkan bangsa yang mendukung kalian. Gerbang satu-satunya ke dunia Islam adalah melalui Palestina. Gerbang dunia Islam adalah Palestina, itu diketahui semua orang. Kuncinya adalah keadilan dan kemerdekaan Palestina. Kami menunggu kalian dan menyambut semua yang mau melalui gerbang tersebut dan kami berharap jangan terlalu lama sampai kalian ke gerbang tersebut.

Haniyah menyingung habisnya era rasisme di sebagian besar negara setelah perjuangan besar dalam mewujudkan keadilan dan kemerdekaan. Namun rakyat Palestina belum memperoleh hal itu.

Ia mengatakan, “keberhasilan yang Anda wujudkan bukan satu-satunya. Tapi masih banyak yang akhirnya dengan cara yang seperti kami harapkan seperti Afrika Selatan. Sementara sebagian lainnya masih berjuang seperti di Palestina. Meski nama dan tempat berbeda, namun kemuliaan tetap kemuliaan. Namun orang-orang jahat tidak akan tidur sampai ia bisa menghalangi hak orang lain yang diberikan Allah,”

Haniya menyebut kejahatan Israel di Gaza adalah tindakan gila Israel yang merepresentasikan tingkat keputus-asaan hakiki dari negara penjajah. Ia hanya upaya membunuh rakyat Palestina yang mencari kebebasan. [infopalestina].

Tinggalkan komentar

Filed under News, Politic

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s