Utusan Perancis Pastikan Israel Lekukan Kejahatan Perang

Utusan sipil Perancis pospor_300_0yang berkunjung ke Jalur Gaza pekan lalu menegaskan bahwa pasukan penjajah Zionis Israel telah melakukan kejahatan perang yang sesungguhnya di Jalur Gaza. Mereka menyerukan dibentuk TPF internasional terkait dampak agresi Zionis Israel terakhir ke Jalur Gaza dan juga meminta ditangguhkannya perjanjian bersama antara Uni Eropa dan Israel.

Utusan Perancis ini sampai di Jalur Gaza pada 21 Januari melalui Mesir. Mereka berada di Jalur Gaza selama dua hari dan melihat langsung kehancuran yang diakibatkan oleh alat-alat perang Zionis Israel serta mendengat kesaksian langsung dari warga Jalur Gaza.

Dalam konferensi pers yang diadakan di markas pers internasional di Paris, Senin (26/01), utusan Perancis mengatakan bahwa apa yang sisaksikan tidak menyerupai dampak dari konfrontasi dua pihak yang saling berperang. Namun sebuah pembantaian yang menghabisi ratusan warga sipil yang terisolasi bersamaan dengan penghancuran perkampungan penduduk hingga rata dengan tanah dan penelantaran warganya.”

Mereka mengatakan, “Sekarang kami yakin, tidak ragu-ragu lagi, bahwa militer Israel telah melakukan kejahatan perang yang sesungguhnya di Gaza.” Merenya menyatakan telah mendengarkan kesaksian dari banyak orang yang terpercaya dan mendapatkan bukti-bukti yang pasti yang menbuksikan bahwa pasukan penjajah Israel mengeksekusi puluhan warga sipip Palestina dan menggunakan pospor putih terhadap warga Jalur Gaza.

Mereka menilai bahwa pelaku kejahatan ini, dalam kondisi apapun, tidak mungkin dibiarkan lolos dari hukuman. Untuk itu harus dibentuk TPF internasional untuk melakukan investigasi terkait dampak agresi Zionis Israel dan membawa para pelakukan ke mahkamah kejahatan perang internasinal, apapun pangkah dan keudukan mereka dalam militer. [infopalestina]

Tinggalkan komentar

Filed under Crime, News, Report, Security

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s