Polisi Lacak Dana Antaboga ke Eropa

Markas Besar Kepolisian RI menyatakan sudah mengetahui aliran dana dalam kasus dugaan penggelapan dana nasabah PT Antaboga Delta Sekuritas.

“Dananya lari ke Eropa. Nomor rekeningnya juga saya tahu,” kata Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri Komisaris Jenderal Susno Duaji di kantornya, Selasa (27/1).

Namun, kata Susno, besaran dana dalam rekening tersebut belum diketahui. “Yang tersisa berapa, jumlahnya berapa, itu masih kami lacak,” ujarnya.

Sejauh ini polisi memperkirakan kerugian nasabah sudah melampaui Rp 300 miliar. Dalam kasus ini, polisi sudah menetapkan tiga tersangka. Mereka adalah Komisaris Utama Hendro Wiyanto, dan dua direktur, yakni Hartawan Alwi, dan Anton Tantular. Ketiganya masih dalam pencarian polisi.

Masalah pada perusahaan sekuritas PT Antaboga Delta Sekuritas bermula ketika, Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) menduga penerbitan reksadana yang dilakukan perusahaan tersebut terindikasi tindak pidana umum. Pasalnya, reksadana itu tidak bisa dicairkan saat jatuh tempo sehingga meresahkan para pemegangnya.

Sejak Kamis (4/12) otoritas pasar modal telah menghentikan (suspensi) aktifitasnya sebagai perusahaan sekuritas. [Tempo Interaktif].

Tinggalkan komentar

Filed under Corruption, Economy, Intelligence, Law, News, Security

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s