Menanti Hari Yang Menentukan Bagi Rakyat Irak

Ketua Majelis Tinggi Islam Irak, iraq_flagAbdoul Aziz Hakim, menyatakan bahwa partisipasi dalam pemilihan dewan provinsi merupakan kewajiban syariat dan tugas nasional. Kantor Berita Jerman, DPA, melaporkan, Hakim di hadapan ratusan warga Najaf meminta partisipasi luas masyarakat untuk mendukung pemilihan dewan provinsi di Irak.

Seraya menilai pentingnya pemilihan dewan provinsi, Hakim mengatakan, “Memilih orang-orang yang bekerja keras dan tangguh untuk berkhidmat kepada masyarakat, adalah hal yang sangat penting.” Dalam kesempatan tersebut, Hakim juga mengatakan, “Kami akan mengulurkan tangan dan membantu kepada seluruh kelompok yang menang dalam pemilihan ini sehingga kami dapat membentuk kekuatan bersama untuk berkhidmat kepada Irak.”

Masih mengenai pemilihan dewan provinsi Irak, Wakil Presiden Irak, Tareq Hashemi, juga meminta partisipasi umum masyarakat untuk mendukung pemilihan dewan provinsi Irak. Menurut sumber-sumber pemberitaan Irak, Hashemi mengatakan, “Sabtu mendatang merupakan hari membangun masa depan untuk Irak. Masyarakat sudah selayaknya membantu masa depan negara ini dengan memilih kandidat yang layak.”

Terkait hal ini, Ketua Komisi Keamanan Tinggi Pengawas Pemilihan Dewan Provinsi Irak menyatakan libur resmi di seluruh Irak pada tanggal 31 Januari dan 1 Februari mendatang yang merupakan hari pelaksanaan pemilihan dewan provinsi. Menyusul pengumum pelaksanaan pemilihan dewan provinsi Irak, para pejabat Irak memutuskan akan menutup perbatasan udara, darat dan laut menjelang pemilihan. Lebih dari itu, Mayjen Aidan Al-Bayati mengatakan, pemerintah Irak juga memutuskan memberlakukan larangan keluar-masuk dari pukul 21.00 hingga pukul 05.00 pagi.

Pemilihan Dewan Provinsi Irak akan digelar pada tanggal 31 Januari. Diperkirakan sekitar 15 juta warga Irak yang memenuhi syarat akan memilih 444 kandidat dari 14.500 kandidat, dalam pemilihan dewan provinsi tersebut. [irib].

Tinggalkan komentar

Filed under News, Politic

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s