Pejuang Palestina Terus Balas Aksi Brutal Israel

Para pejuang Palestina di Jalur Gaza menembakkan puluhan roket dan mortir ke permukiman Zionis sebagai aksiqassam-rockets-16-9_thumb1 balasan terhadap aksi brutal rezim ini ke Gaza. Serangan balasan tersebut mengakibatkan kerugian besar di pihak Israel. Laporan Televisi Al-Alam menyebutkan, kelompok pejuang Palestina hari Jum’at dan kemarin (Sabtu 17/1) menembakkan 40 roket dan mortir ke distrik permukiman Zionis dan pangkalan angkatan udara Hatzor di selatan Palestina pendudukan serta kamp militer rezim ini di Jalur Gaza. Menurut sumber ini, konfrontasi bersenjata antara serdadu Israel dan pejuang Palestina di sejumlah wilayah Gaza terus berlanjut dan sejumlah laporan menyebutkan serdadu Israel berhasil dihalau pejuang Palestina dari wilayah tersebut.

Militer Israel mengakui sejumlah serdadunya termasuk dua orang perwira cidera dalam baku tembak dengan pejuang kemarin. Lima serdadu Israel juga bernasib serupa Jum’at malam (16/1) di Jalur Gaza. Sementara itu, brigade Al-Qassam sayap miiter Gerakan Perlawanan Islam Palestina (Hamas) menyatakan, kemarin para anggota pejuang kelompok ini berhasil meledakkan sebuah jebakan di rute yang dilalui pasukan komando Israel di timur distrik Jabaliya. Jebakan tersebut berhasil melukai sejumlah serdadu Israel. Sebuah kendaraan militer Israel kemarin juga hancur setelah melindas jebakan yang dipasang pejuang Palestina.

Sementara itu, berbagai laporan menyebutkan, serangan udara, darat dan laut rezim Zionis kemarin ke sejumlah wilayah Gaza menggugurkan 16 warga dan menciderai puluhan lainnya. Di antara para syuhada terdapat enam anak-anak. Serangan udara Israel ke Jabaliya, Gaza utara menggugurkan seorang ibu beserta dua anaknya serta melukai sejumlah orang lainnya. Regu penolong kemarin berhasil mengeluarkan jasad lima warga dari bawah reruntuhan bangunan di kota Rafah dan Khan Yunis. Sumber-sumber pemberitaan melaporkan kondisi kemanusiaan di Gaza sangat memperihatinkan. Aksi brutal rezim Zionis ke Gaza selama 22 hari ini telah menggugurkan 1.200 warga dan menciderai lebih dari 5.320 lainnya. Di antara para syuhada terdapat lebih dari 410 anak-anak dan 100 perempuan. [irib].

Tinggalkan komentar

Filed under Conflict, Military, News, Security, War

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s