Kaspersky: 15 Juta Malware Sepanjang 2008

MOSKOW – Kemampuan para penjahat dunia maya diprediksi akan terus meningkat dan semakin berkembang.x9ojvao4qx Hal itu terbukti dari laporan perusahaan anti-virus Kaspersky yang menemukan 15 juta Malware tipe baru hingga penghujung tahun 2008 ini.

Chief executive Kaspersky, Eugene Kaspersky mengungkapkan jumlah tersebut sungguh mencengangkan karena pada tahun 2007 lalu hanya tercatat sekira dua juta malware baru.

“Bukanlah hal yang mengejutkan jika bisnis kejahatan cyber di tahun 2008 bernilai tak kurang dari USD100 miliar,” kata Eugene seperti dilansir Vnunet, Jumat (5/12/2008).

Perkembangan bisnis kejahatan cyber telah membuat industri keamanan dalam keadaan panik. Perusahaan-perusahaan keamanan mengakui bahwa dibutuhkan investasi lebih besar dalam teknologi untuk mengatasi masalah tersebut.

Selain itu, Kaspersky memperkirakan bahwa ada puluhan ribu orang yang terlibat dalam bisnis kejahatan cyber dan membuat perusahaan keamanan sekuriti bersaing merekrut ahli-ahli keamanan untuk mengimbangi kehebatan penjahat-penjahat dunia maya.

“Sangat sulit untuk menemukan ahli software terbaik. Tapi kami tidak akan pernah menyewa seorang penjahat dunia maya. Pasalnya, seperti diketahui, lebih mudah membangun sebuah serangan daripada membangun sebuah proteksi,” kata Eugene.

Sementara itu, penyedia layanan keamanan lainnya MessageLabs juga merilis laporan ancaman keamanan dunia maya. MessageLabs mengungkapkan, pada tahun 2008 terdapat peningkatan sampai 80 persen situs internet yang mengandung program jahat, atau rata-rata 2.290 serangan per hari. [okezone]

1 Komentar

Filed under Security, Theology

One response to “Kaspersky: 15 Juta Malware Sepanjang 2008

  1. Apalagi tahun 2009, kemungkinan menjadi dua kali lipat ini…
    terhadap dampak dari krisi global kali ya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s