Iran Pelajari Surat Kongres AS mengenai Pembicaraan

pirhayati200812020109002341Jurubicara Parlemen Iran Ali Larijani mengatakan bahwa surat Kongres AS kepada Parlemen dalam pengkajian tetapi Iran butuh lebih detil lagi untuk membalas.
“surat yang dikirim oleh anggota Kongres AS sedang dipelajari dan kita masih belum menjawabnya. Alasannya bahwa kita butuh untuk tahu mengenai topic pembicaraan akan berkaitan dengan apa,” kata juru bicara parlemen pada konfrensi pers di Tehran (1/12).
Keterangan Larijani bahwa telah datang beberapa surat yang dikirimkan dari anggota Kongres AS, yang terakhir mengatakan bahwa kita berpikir bahwa sekarang adalah waktunya untuk kita memulai pembicaraan timbal balik.
Hari Sabtu, wakil ketua Majelis Keamanan Nasional dan Komisi Kebijakan Luar Negeri, Hossein Sobhaninia juga mengatakan bahwa identitas Amerika rela untuk berbicara dengan Iran, harus dijelasakan.
“kelompok non-pemerintah Amerika baru-baru ini menunjukkan kesediaan untuk pembicaraan dengan Iran dan identitasnya harus diungkapkan,” kata Subhaninia, dilaporkan IRNA.
Pemerintahan Iran menggaris bawahi bahwa sebelum ada pembicaraan, dari maksud kelompok tersebut meminta untuk dialog, informasi mereka mengurus kepentingan siapa sepertinya afiliasi politik mereka harus diperjelas.
“Langkah yang tidak negative. Pembicaraan dengan kelompok non-pemerintah dapat menjadi positif jika mereka telah mengarahkan penjelasan atau mengklarifikasi kerancuan. Pemerintah AS perlu menerima kenyataan dan berbicara dengan Iran dengan basis yang adil,” statemen pembuat undang-undang.
AS memutuskan secara tiba-tiba hubungan diplomatic dengan Iran menindaklanjuti kemenangan Revolusi Islam. [press TV]

Tinggalkan komentar

Filed under News, Politic

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s