Iran Desain Pesawat Terbang Yang Tidak Terdeteksi Musuh

sadeghzadeh20081202121818562Iran mengatakan mereka akan masuk fase produksi untuk suatu radar-penginderaan pesawat terbang sekitar tahun 2009. Pesawat terbang yang terlihat dalam gambar adalah sebuah Spirit Stealth Bomber B-2 Amerika.
Iran mengatakan mereka telah mendesain suatu radar-pengideraan pesawat terbang yang mampu mengeluarkan besaran-nilai target tanpa terdeteksi oleh sistem radar musuh.
Pimipnan komando Angkatan Udara Brigadir Jenderal Hassan Shah-Safi mengumumkan (1/12) bahwa pesawat terbang tesebut didesain oleh pakar atmosphere dan peneliti militer Iran yang sekarang bekerja untuk pengembangan prototip kecil.
“desain pesawat terbang tersebut telah sempurna dan persiapan model pesawat tesebut telah dibangun,” kata sang petinggi tersebut pada radio Negara Iran.
Radar-penginderaan atau “tersembunyi” pesawat mempekerjakan fitur pada reduksi visibilitas dalam visual, audio, infrared dan spectra frekuensi radio (RF).
Desain petempur tersebut secara hati-hati diluncurkan dengan rahasia, material radar-penyerap, bahkan ketika suatu gelombang udara atau sekrap yang tidak dipererat persisnya pada spesifikasi-spesifikasi bisa menghasilkan dalam titik sinar padar radar (blip) atas layar radar musuh.
“ Saya pikir kita akan selesai penelitian pada proyek tersebut dengan berakhirnya tahun ini (akhir tahun kalender Iran dalam Maret) dan kemudian kita akan masuk fase produksi, “tambah Brigjen Shah Safi.
Pengumuman hadir pada saat bersamaan dengan Republik Iran sedang mengejar kecukupan militer mandiri mengkampanyekan langsung pada peningkatan kemampuan pertahanannya setelah tahun-tahun ancaman sanksi dari AS dan luar lainnya.
Israil menuduh Iran, yang menandatangani NPT, sedang membangun program persenjataan nuklir.
Dibawah alegasi tersebut, pejabat Israil sesumbar bahwa akan menyapu bersih infrastruktur militer Iran sebagai opsi legitimate.
Perdana Menteri Israil Ehud Olmert mengatakan minggu lalu bahwa Tel Aviv telah menerima lampu hijau dari Washington untuk mengambil aksi yang “memastikan” penghentian program nuklir Iran.
Para pejabat Iran menyatakan dengan tegas bahwa aktifitas nuklir Negara tersebut semata-amata aplikasi teknologi nuklir. Modal NPT Tehran dan semua yang menandatangani hak pengayaan uranium untuk tujuan damai. [press TV].

5 Komentar

Filed under News, Security, Technology, War

5 responses to “Iran Desain Pesawat Terbang Yang Tidak Terdeteksi Musuh

  1. amerika itu sepupu dengan israil, sesama sepupu harus saling membantu

  2. Iran go to war lagi kayaknya nih.

  3. bashir21

    Wuih Canggih dunk

  4. dedi

    tekhnologi harus dilawan dengan tekhnologi, dengan adanya pesawat mata-mata ini bakal buat amerika dan israel keder, kapan muslim indonesia bisa ngikut?

  5. agus

    januari akhir [2009] ini iran jg telah meluncurkan satelit bikinannya sendiri & diluncurkan sendiri ke angkasa luar.
    Rupanya iran sdh sadar bhw perang modern hrs pakai satelit pengintai jg.

    Tinggal indonesia, mau sampai kapan bs ky begini. Pemimpinnya pd sibuk mikirin perutnya masing2.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s