Taliban: Kami bisa Serang Paris

khan20081118064146656Taliban mengancam untuk menjalankan serangan ke ibu kota Perancis, Paris, jika pasukan Perancis tidak keluar dari Afganistan.
Sebuah video penyiaran milik Saudi – stasion televise al-Arabiya menunjukkan pimpinan militer Taliban – diidentifikasi sebagai Mullah Faruq – mengatakan bahwa Perancis akan menunggu balasan di Paris jika pasukan Perancis tidak menarik diri dari dari perang di Afganistan.
Video berdurasi panjang tersebut termasuk menunjukan unit lapis baja Perancis menjadi hancur oleh petempur Taliban. Dalam video tersebut, Taliban juga mengklaim bertanggunggawab atas serangan 18 Agustus di sekitar 40 mil selatan Kabulyang membunuh 10 orang tentara Perancis dan lebih dari seribuan lainnya terluka. Beberapa pengkhianat telah menunjukkan memakai seragam serdadu Perancis yang terbunuh.
President Perancis, Nicolas Sarkozi telah mengirim 700 pasukan ekstra ke Afganistan tahun ini, menjawab permintaan AS pada aliansi NATO nya melakukan pengepungan Taliban. Perancis saat ini memiliki sekitar 2.600 prajurit yang ditugaskan di Afganistan sebagai bagian dari NATO-led International Security Assistence Force (ISAF).
Pada Oktober 2001, AS dan Inggris melancarkan suatu serangan atas Afganistan dalam apa yang mereka klaim sebagai balasan terhadap serangan 11 September di New York. [Press TV].

Tinggalkan komentar

Filed under News, Security, War

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s