Parlemen Irak Akan Tolak Fakta Keamanan AS-Irak

etesami20081116152513312Blok parlemen Sadrist mengatakan Majelis Nasional akan menolak fakta keamanan antara Baghdad dan Washington, walaupun pemerintah mendukungnya.
MP Ahmad al-Masoudi, juru bicara untuk blok tersebut mengatakan (16/11) bahwa dukungan pemerintah atas fakta keamanan AS-Irak “ tidak berarti apapun” sepanjang itu tuntutan persetujuan parlemen yang akan menolak itu, lapor kantor berita Voices of Irak.
Ia menambahkan bahwa mayoritas Negara Irak terancam fakta dan itu akan ditolak oleh parlemen karena “sejumlah besar pembuat undang-undang dari berbagai kelompok” menentang hal tersebut.
Sadrist MP mengatakan mengesahkan suatu kesepakatan oleh mayoritas tunggal akan mengancam Konstitusi Irak dan kelompok Sadr akan mengajukan protes silang public untuk menolak kesepakatan tersebut.
AS dan Irak menegosiasi suatu fakta keamanan kontoversial yang akan mengizinkan Pendudukan AS bertahan di Irak setelah mandate PBB berakhir sampai Desember 2008.
Pemerintahan Irak dengan suara bulat mengesahkan draf kesepakatan tersebut (16/11). Kesepakatan keamanan tersebut, bagaimana pun juga, mengundang kemarahan pihak oposisi politik Irak dan para tokoh agama yang menentang persetujuan tersebut yang melanggar kedaulatan Negara (Irak). [Press TV].

Tinggalkan komentar

Filed under News, Politic, Security

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s