Obama Berjanji Penuhi Janji Kampanyenya

tarapour20081117044606078Barack Obama mengatakan ia akan akan setia pada janjinya untuk memulai penarikan kembali pasukan AS dari Irak dan akan memfokuskan militer AS ke Afganistan.
President terpilih dari Partai Demokrat tersebut dalam suatu wawancara dengan CBS mengatakan bahwa tidak akan menarik diri dari janji kampanyenya untuk menarik keluar pasukan AS dari Irak. Ia menambahkan bahwa “secepatnya saya menduduki kantor, saya akan menghimbau dalam Rapat Kepala Staf, aparat keamanan negara saya, dan kami akan mulai menindaklanjuti rencana itu untuk menarik pasukan kita.”
Ia menambahkan bahwa pemerintahannya harus akan focus pada persoalan yang memperburuk wajah AS di Afganistan. Kami mendapat ganjalan kerja mereka,” katanya.
Setelah bersumpa di pemerintahan pada 20 Januari 2009, menyapu bersih al-Qaeda dan untuk semua” dan menangkap tokoh intelektual kelompok Osama bin Laden akan menjadi prioritas utama pemerintahan AS, katanya.
Ia juga berbicara tentang menutup Penjara Kam Guantanamo sebagai bagian dari suatu kebijakan luar negeri dramatis yang berbeda dengan Bush.
“ saya telah mengatakan berulangkali bahwa saya bermaksud menutup Guantanamo, dan saya akan akan menerobos melalui itu,” kata president terpilih. “saya telah mengatakan berulangkali bahwa Amerika tidak menyiksa. Dan saya akan meyakinkan bahwa kita tidak menyiksa. Itu sebagian dan kado dari suatu tugas untuk memulihkan ketinggian moral Amerika di dunia,” tambah Obama.
Menyentuh isu ekonomi, ia mengatakan bahwa pemerintahannya akan melakukan apapun yang perlu untuk dapat “memulihkan ekonomi” kembali pada jalurnya. Ia mengatakan bahwa banyak uang harus disediakan untuk merangsang ekonomi.
Obama mengatakan USD 7000 millyar dana disetujui oleh Kongres AS akan membantu membendung krisis financial, sungguh pun dana bantuan darurat belum dapat memperlihatkan efek positif. [Press TV].

1 Komentar

Filed under News, Politic

One response to “Obama Berjanji Penuhi Janji Kampanyenya

  1. jangan sampai janji tinggallah janji ya…

Tinggalkan Balasan

