Besan Presiden SBY Segera Jadi Tersangka

JAKARTA – Kejelasan status mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Aulia Tantowi Pohan akan ditentukan dalam waktu dekat. Besan Presiden SBY ini akan menyusul mantan Gubernur BI Burhanudin Abdullah menjadi tersangka dalam kasus aliran dana BI.

“Dari hasil pemeriksaan saksi dan alat bukti di persidangan Burhanudin Abdullah, publik sudah dapat menilai,” ujar Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Chandra Hamzah usai salat Jumat di Masjid Kejagung, Jalan Sultan Hasanudin, Jakarta, Jumat (24/10/2008).

Menurut Chandra, status Aulia akan ditetapkan setelah persidangan Burhanudin selesai digelar. Namun, lanjutnya, hal itu tetap akan disesuaikan dengan prosedur yang ada di KPK.

“Kami terlebih dahulu akan melapor ke pimpinan dan KPK akan meminta JPU untuk menjelaskan hasil persidangan tersebut,” imbuhnya.

Ditanya apakah kedatangannya ke Kejagung terkait gelar perkara kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI), Chandra menyanggahnya.

“Saya hanya untuk ketemui Edwin (Jaksa Agung Muda Pidana Tata Usaha Negara). Tidak untuk itu (gelar perkara),” jawabnya singkat. [okezone]

Tinggalkan komentar

Filed under Law, News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s