Rusia Atur Sistem Anti Misil, Tanggapi Tebaran Ancaman AS

MOSCOW, Kekuatan Misil Strategis Rusia yang dilengkapi dengan system anti-misil balistik dalam merespon rencana AS untuk menyebarkan perisai misil di Eropa, lapor kantor berita Interfax (22/10)
“Mempertimbangkan perubahan situasi politik dan military di dunia, dan rencana AS untuk menyebarkan perisai misil, seperti halnya kebutuhan pada respon yang memadai terhadap rencana tersebut, satu ukuran paket diambil untuk membangun Kekuatan Missil Strategis,” kata Komando militer Col. Gen. Nikolai Solovtsov pada Interfax
Tipe baru dari system berbasis silo dan misil yang mampu bergerak untuk menghadang calon system pertahanan misil AS yang akan diciptakan, katanya, menambahkan bahwa RS-24 Ragam-hulu ledak generasi kelima, system misil akan masuk servis dengan kekuatan di 2009.
Sistem baru akan memperkuat nuklir Rusia, termasuk kemampuannya untuk menembus pertahanan perisai misil, katanya.
Misil RS-24 dan RS-12M2 dari system Topol-M, yang telah siap diserahkan ke angkatan perang, akan menjadi elemen fundamental perlengkapan militer, tambahnya.
Telah berulang kali pengabaian penentangan keras Rusia, AS menetapkan untuk menset-up perisai misil di Polandia dan Republik Ceko untuk menghadang berbagai ancaman yang datang dari Iran.
Moskow mengingatkan bahwa perisai misil tersebut akan memastikan sikap mengenai ancaman terhadap keamanan negaranya dan membuat dua Negara Eropa menjadi target serangannya yang sangat buruk. [Xinhua]

Tinggalkan komentar

Filed under News, Politic, Security, Technology, War

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s