Livni Tertekan, Krisis Internal Zionis Kian Parah

Partai-partai radikal Zionis Israel terus menentang keterlibatan mereka dalam kabinet Ketua baru Partai Kadima, Tzipi Livni. Hingga kini, Livni dihadapkan pada problema internal yang cukup serius. Sumber-sumber pemberitaan Zionis Israel melaporkan, seorang pejabat tinggi Partai Pensiunan Rezim Zionis Israel, Jacob Ben Yezri, dalam pertemuannya dengan pendeta Yahudi, Ofadia Yossef, yang juga Ketua Partai radikal Sash, mengatakan, “Kami tidak tertarik berpartisipasi dalam kabinet Tzipi Livni.”
Selain partai-partai radikal, para pejabat di tubuh Partai Kadima yang tersingkir dalam pemilihan internal memulai pembicaraan dengan kelompok-kelompok radikal untuk melakukan balas dendam atas Livni.
Di tengah kondisi yang sulit ini, Livni yang kini mempunyai waktu sepuluh hari lagi untuk membentuk kabinetnya, berharap lebih dari 60 anggota Parlemen Israel (Kneset) memberikan mosi kepercayaan pada para anggota kabinetnya. Kneset beranggotakan 120 orang. Berdasarkan undang-undang rezim ini, kabinet harus mendapat dukungan dari para anggota parlemen, minimal setengah plus satu.
Karena Livni tidak mampu membentuk kabinet sesuai dengan waktu yang ditentukan, Presiden Zionis Israel. Shimon Perez menunda waktu pembentukan kebinet hingga 14 hari lagi. Menyusul skandal keuangan Mantan Perdana Menteri Israel, Ehud Olmert, Tzipi Livni yang sebelumnya menjabat sebagai Menteri Luar Negeri, terpilih sebagai Ketua baru Partai Kadima. Kemudian bulan September lalu, ia ditugaskan membentuk kabinet. [irib.ir]

Tinggalkan komentar

Filed under News, Politic

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s