Iran: Kongres AS Minta Pembicaraan Dengan Majelis

Iran akan menanggapi permintaan Kongres AS untuk pembicaraan dengan Majelis. Iran menyatakan telah menerima satu surat pemerintahhan dari Kongres AS, permintaan melakukan pertemuan dengan parlemen Iran.
Mohsen Kouhkan, Kepala juru bicara Parlemen Iran, mengkonfirmasi laporan dari permintaan pemerintah AS untuk pembicaraan antara Kongres AS dan anggota Parlemen Iran (20/10).
Kouhkan, bagaimanapun, mengatakan bahwa ‘beberapa penandatangan pada surat tersebut akan meminta klasifikasi.’
Representative parlemen Iran berbentuk laporan menerima surat tersebut dari pemerintahan AS sejak kunjungannya ke Washington untuk menghadiri pertemuan tahunan Dana Moneter International (IMF) dan Bank Dunia (World bank).
Jika dipegang, ini akan menjadi pertemuan pertama antara kelompok Washington dan pemerintah Tehran pada hubungan AS-Iran setelah kedua Negara putus hubungan di tahun 1979.
Ini adalah ketika kedua Negara setelah pecah selama 27 tahun pembekuan diplomatic dan pada Mei 2007 selama pembicaraan keamanan Irak.
Laporan tersebut datang ketika President Iran, Mahmoud Ahmadinejad pada banyak kalangan, menyatakan ia berkeinginan bertemu dengan kandidat president, Senator Barack Obama dan John McCain.
Ketika kandidat partai Demokrat, Barack Obama menganjurkan pembicaraan langsung dengan pemimpin-pemimpin Iran tanpa syarat, rivalnya dari partai Republik John McCain mencap kebijakan Obama atas Iran sebagai suatu yang naïf, menyatakan ia akan mengikuti kebijakan pejabat president, George W. Bush.
Dalam beberapa laporan bulan Oktober, Sekretaris Negara AS, Condoleezza Rice mengatakan pemerintah tertarik dalam membuka misi diplomasi di Iran.
Kouhkan mengatakan Majelis sudah memutuskan untuk pembicaraan atas permintaan AS. [press tv]

Tinggalkan komentar

Filed under News, Politic

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s