Zionis Hendak Kuasai Bait al Maqdis

Rezim Zionis Israel tengah meningkatkan upayanya untuk menguasai Baitul Maqdis secara sempurna. Guna melicinkan rencananya, Zionis Israel telah mengambil langkah-langkah di luar batas perikemanusiaan dan hukum internasional. Mereka menyita tanah milik warga Palestina di Baitul Maqdis Timur untuk kemudian membangun 6 permukiman zionis di atasnya. Aksi ini kontan diprotes secara luas oleh warga Palestina.

Masih terkait reaksi warga Palestina, Khatib Masjidul Aqsha, Yusuf Jumah Salamah keluarkan peringatan keras soal aksi yang ditempuh Israel ini. Khatib Masjidul Aqsha meminta Organisasi Konferensi Islam (OKI) segera mengambil sikap demi menyelamatkan Masjidul Aqsha dari tangan jahat Israel. Menurutnya, OKI punya kemampuan untuk menggagalkan imperialisme Israel atas kota Baitul Maqdis dan daerah-daerah Palestina lainnya.

Syeikh Ikrimah Sabri, Ketua Majelis Ulama Islam AL-Quds juga mengingatkan dunia Islam akan politik destruktif Israel di Baitul Maqdis. Khalil Tufakchi, Ketua Kantor Pemetaan Baitul Maqdis membeberkan bahaya langkah yang ditempuh Israel. Menurutnya, apa yang dilakukan Israel akan merusak topografi kota Baitul Maqdis. Israel berusaha memusnahkan peninggalan sejarah Islam dan identitas bangsa Palestina di kota Baitul Maqdis dan mengubahnya menjadi sebuah kota baru dengan identitas dan budaya baru bernama zionis.

Aksi jahat Zionis Israel tidak cukup sampai di situ, mereka membangun dinding pemisah di sekitar kota Baitul Maqdis guna memisahkan kota ini dari daerah-daerah lainnya. Zionis Israel berusaha menggabungkan kota Baitul Maqdis dengan Palestina pendudukan (daerah jajahan Rezim Zionis Israel tahun 1948). Zionis Israel juga terus melakukan penggalian di bawah halaman Masjidul Aqsha dengan harapan masjid ini runtuh dengan sendirinya. Semua langkah yang ditempuh Zionis Israel telah memblokade warga Palestina yang hidup di Baitul Maqdis Timur. Harapan Zionis Israel dari semua aksinya ini, warga Palestina akan keluar dari sana.

Rezim Zionis Israel memandang kota Baitul Maqdis sangat strategis. Oleh karenanya, politik imperialisnya tidak memberikan kesempatan kota ini dikuasai warga Palestina. Itulah mengapa pada tahun 1948 Israel menjajah bagian Barat dari Baitul Maqdis dan tahun 1967 mereka menduduki Baitul Maqdis Timur.

Peningkatan aksi perusakan Israel di Baitul Maqdis sebenarnya sangat memprihatinkan. Karena kota kuno ini dihormati oleh agama-agama langit, khususnya kaum muslimin. Mencermati posisi kota ini di tengah para pengikut agama-agama langit menuntut masyarakat internasional mencegah aksi destruktif Zionis Israel sebagaimana ditekankan tokoh-tokoh dan masyarakat Palestina. [irib.ir].

2 Komentar

Filed under News, Politic, Security

2 responses to “Zionis Hendak Kuasai Bait al Maqdis

  1. Tindakan yang mengherankan.

  2. Phantom

    Klo niat ya.. mau dibiliang apalagi??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s