AS Akan Hadir Dalam Pembicaraan Antara Kelompok P5+1 Dan Iran

Seorang pejabat tinggi AS akan bergabung dengan utusan kekuatan dunia lainnya untuk mendiskusikan program nuklir Iran dalam suatu pertemuan dengan pimpinan negosiator nuklir Iran.

William Burns, diplomat AS rangking tiga besar tersbut akan hadir berbicara dengan sekretaris tertinggi Supreme National Security Council (SNSC) Iran, Saeed Jalili, dalam suatu pertemuan di Jenewa yang berlangsung pada 19 Juli, Laporan AP.

AS adalah salah satu anggota dari kelompok P5+1 (lima anggota permanen dari UN Security Council ditambah Jerman) yang merupakan ujung tombak untuk menghentikan program nuklir Iran.

Seorang pejabat senior AS yang berbicara tanpa menyebut namanya, mengakui seorang petinggi dalam pendekatan administrasi terhadap Iran tapi menjaga Burns tetap tidak akan berbagi pembicaraan dengan Jalili dan tidak akan bernegosiasi dengan nya secara langsung.

Ini adalah saat pertama seorang pejabat AS pergi mengikuti pembicaraan nuklir Iran.“ini adalah satu kesempatan dan dia akan berbicara, tidak untuk bernegosiasi,” kata pejabat tersebut.

Pejabat senior AS tersebut mengatakan Burns aka nada pada pertemuan tersebut dengan Jalili untuk menunjukkan persatuan diantara negara anggota P5+1 tersebut yang mempresentasikan suatu paket insentif Iran.

Burns juga akan ‘mengulang bahwa tema kami untuk negosiasi masih tetap sama: Iran harus menghentikan pengayaan dan memproses ulang aktivitas,” tegas pejabat tersebut. [Press Tv]

Tinggalkan komentar

Filed under News, Politic, Technology

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s