Ahmadinejad: Iran Tidak Ada Batasan Menjalin Hubungan Dengan Bangsa AS

Presiden Republik Islam Iran, Dr. Mahmoud Ahmadinejad menegaskan, Tehran tidak mengenal batasan untuk memperluas hubungan dengan bangsa AS. Presiden Ahmadinejad, kemarin di hadapan para wartawan di Tehran menyatakan, pihaknya menyambut positif perluasan hubungan rakyat Iran dengan bangsa-bangsa lainnya, termasuk AS dan jika pemerintah Washington menerima syarat hubungan yang adil, Tehran siap berunding dengan Washington secara langsung dan tanpa perantara mengenai beragam masalah.

Menjawab pertanyaan wartawan soal usulan tersirat pemerintah AS untuk membuka konsulatnya di Tehran, Ahmadinejad menyatakan, sampai kini pihaknya belum menerima permintaan resmi dari pemerintahan AS menyangkut hal itu, selain itu pihak Washington sendiri sampai sekarang belum menjawab permintaan Iran dua tahun lalu guna membuka penerbangan langsung antar kedua negara.

Presiden Ahmadinejad menambahkan, kini ada ratusan ribu mahasiswa dan pebisnis AS yang berniat melawat ke Iran, namun pemerintah AS tidak mengijinkannya. Terkait soal prasyarat perundingan nuklir yang diajukan oleh Gedung Putih, Ahmadinejad menolak prasyarat tersebut dan menilainya tidak adil. (irib.Ir)

Tinggalkan komentar

Filed under News, Politic

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s