Dokumen-dokumen Akan Mempublikasi Kecurangan Barat

Iran mengatakan siap mempublikasikan dokumen-dokumen yang akan membuktikan Barat ingkar janji nuklir yang dibuat sejak dinyatakan dengan Iran.

Pada awalnya, kekuatan Barat menuntut penundaan program pengayaan uranium hanya untuk satu periode singkat sebagai langkah membangun kepercayaan sejak pernyataan tersebut tapi kemudian mereka meminta Iran keluar dari penundaan tersebut, kata Ali Larijani, jurubicara Parlemen dan pimpinan tinggi negosiator nuklir, selama penyelenggaraan seremoni pada hari Rabu untuk mengenang peringatan pertama kehadiran Press TV

Larijani mengatakan bahwa negara-negara yang mencoba menghentikan program nuklir Iran adalah negara-negara yang sama menandatangani kontrak dengan rejim Shah untuk melengkapi negara tersebut dengan teknologi nuklir walaupun dipenuhi catatan hitam HAM dari rejim tersebut.

Barat, menurut Larijani, terlah berjanji bahwa jika Iran bekerjasama dalam melewati aktifitas nuklirnya, tidak akan ada masalah dengan program nuklir, tapi seteleh memecahkan sesuatu menjadi modal rencana mengalamatkan isu dan menjawab pertanyaan pengawas nuklir PBB, Barat masih menggunakan tekanan terhadap Iran.

Pejabat Iran menyatakan lagi bahwa Tehran telah dan akan kembali membuka pembicaraan untuk memutuskan perdebatan dengan Barat.

Iran mengatakan sebagai penandatangan NPT, tema pengayaan uranium adalah untuk tujuan damai. Barat, bagaimanapun juga, menuding negara tersebut membangun persenjataan nuklir.
Dibawah tekanan AS, Counsil Keamanan PBB sangat jauh menohok aturan yang ada dari sangsi melawan negara tersebut untuk memaksa dalam menghukum kerja-kerja pengayaan uranium. [press tv]

Tinggalkan komentar

Filed under News, Politic, Security, Technology

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s