Dagan Mossad, Suatu Pertanda Perang Iran

Masa jabatan direktur Mossad telah diperpanjang untuk berapa tahun sehingga dia bisa mempersiapkan untuk suatu serangan atas Iran, dikatakan oleh sumber militer Israel.

Perdana Menteri Israel, Ehud Olmert telah memutuskan untuk mempertahankan Meir Dagan di kursi Mossad hingga akhir 2009 sehingga ia dapat mengambil tindakan pasti untuk suatu kemungkinan aksi militer unilateral menyerang Iran, website DEBKA yang dekat pada agen intelejen Israel menyinggung sumber pernyataan.

Intelejen Israel dan perwira militer pada umumnya bertugas untuk empat tahun, dengan suatu tradisi perpanjangan satu tahun. Masa jabatan Dagan Israel telah diperpanjang satu tahun di tahun 2007. Dia sekarang telah diberikan langkah sampai di tahun 2009.

Selama 61 tahun tersebut kepala ekstrnal intelejen telah memainkan aturan kunci dalam operasi utama Israel melebihi enam tahun, termasuk terhadap suatu fasilitas Syiria September lalu., dikatakan sumber tersebut.

Pimpinan Mossad tersebut kecamannnya di rumah. Dalam agen rahasia Israel, seseorang menemukan gayanya sangat individualis, tersembunyi dan terbatas pada wolayah-wilayah yang dia dapati penting bukannya tujuan inisiatif.

Israel, sangat percaya terhadap hanya kepemilikan amunisi nuklir di Timur Tengah, menyatakan Iran sedang mencoba membangun suatu teknelogi nuklir militer.

Iran, suatu penandatanganan untuk Nuclear Non-Proliferation Treaty (NPT), menolak pernyataan tanpa bukti sebagai tidak berdasar. Iran mempertahankan aktifitas nuklir sipil dalam kerangka kerja dari regulasi IAEA untuk memenuhi pertumbuhan kebutuhan energy. [press tv]

Tinggalkan komentar

Filed under Intelligence, News, Politic, Security

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s