Tingginya Harga Minyak Dunia, IEA Turunkan Prediksi Permintaan

London:Badan Energi Internasional (IEA), penasihat bidang energi untuk 27 negara, menurunkan prediksi permintaan minyak mentah dunia selama lima bulan ke depan. Hal ini terkait tingginya harga minyak yang mengurangi tingkat konsumsi.

Prediksi permintaan minyak menurut IEA akan turun menjadi 86,77 juta barel per hari. Jumlah ini menurun sebanyak sebanyak 70.000 barel per hari dari bulan lalu sebanyak 86,84 juta barel per hari pada bulan lalu.

“Ini adalah revisi penurunan yang kecil,” kata Harry Tchilinguirian, analis senior dari BNP Paribas SA di London seperti dilansir dari Bloomberg.

Harga minyak mentah saat ini bisa menghambat prospek pertumbuhan ekonomi. Selain itu, secara global tingginya harga minyak mentah berkontribusi pada inflasi.

Selain itu, IEA juga menurunkan proyeksi suplai minyak selain dari negara yang tergabung dalam organisasi negara pengekspor minyak (OPEC). Proyeksi ini diturunkan sebesar 300.000 barel per hari menjadi 50,04 juta barel per hari.

Sebagai kompensasi dari penurunan ini, OPEC mesti menyediakan minyak mentah sekitar 31,6 juta barel per hari pada tahun ini. Jumlah ini lebih besar sebanyak 300.000 barel per hari dari yang diantisipasi IEA pada bulan lalu. [tempointeraktif]

Tinggalkan komentar

Filed under Economy, News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s