Klaim AS Atas Status Nuklir Iran Adalah Illegal

Presiden Republik Islam Iran, Mahoud Ahmadinejad, menegaskan, program nuklir Iran adalah untuk kepentingan damai dan sesuai ketentuan Badan Energi Atom Internasional (IAEA) maka klaim AS anti Iran adalah ilegal. Di sela-sela sidang Organisasi Pangan dan Pertanian Dunia (FAO) di Roma, Italia, Ahmadinejad saat diwawancarai tiga televisi Italia dan koran negara ini mengatakan, sejumlah laporan Dirjen IAEA, Muhammad ElBaradei berulangkali menegaskan status sipil program nuklir Iran dan menolak tegas klaim AS dan sekutunya terhadap Tehran.

Ahmadinejad menegaskan, instabilitas keamanan dunia selama ini akibat ulah AS, oleh karena itu para pemimpin negara adi daya ini harus bertanggung jawab atas hal ini. Presiden Iran ini menambahkan, permusuhan AS terhadap Iran bukan hal baru dan Washington berupaya menekan IAEA untuk melaksanakan ambisinya ini.

Menyikapi kejahatan Rezim Zionis Israel selama 60 tahun di bumi Palestina, Ahmadinejad mengatakan, aksi tersebut didukung dengan dana besar dari sejumlah negara dunia. Ia juga mengingatkan AS dan sekutunya untuk menghormati hak semua bangsa termasuk Afghanistan dan Lebanon. Presiden Iran ini menegaskan, strategi NATO di Afghanistan mustahil akan berhasil, karena strategi tersebut dijalankan tidak sesuai dengan struktur sosial dan budaya rakyat Afghanistan. [irib.ir]

Tinggalkan komentar

Filed under News, Politic, Security, Technology

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s