Benitez Menambah Kepercayaan Diri Tim Spanyol

WINA – Meskipun lama menjadi pelatih di daratan Premier League, jiwa nasionalisme Rafael Benitez tidak pernah hilang. Buktinya, pelatih yang terkenal dengan taktik dan strateginya memilih menjagokan Spanyol dalam Euro 2008.

Bukan karena Spanyol adalah tempat kelahiran Benitez, namun karena skuad Spanyol mempunyai materi pemain yang hebat dan kekompakan tim dalam permainan.

“Kita semua berharap Spanyol dapat juara di Euro karena mempunyai pemain bagus dan pelatih yang hebat. Kita semua optimis semua itu bisa tercapai. Apalagi Luis Aragones mempunyai skuad tim yang bermaterikan kelas dunia,” ujar pelatih Liverpool seperti dilansir dalam Goal, Kamis (5/6/2008).

Bahkan, arsitek Liverpol ini yakin, Fernando Torres akan menjadi top skor dalam Euro 2008. Sebab, menurut Benitez, Torres mempunyai skill dan kemampuan diatas rata-rata dibandingkan dengan pemain lainnya. “Karena saya tahu dia (Torres) dengan baik” jelas Benitez.

Tidak itu saja, sebagai anak didiknya di Liverpol, Rafa yakin anak asuhnya itu akan tampil lebih baik lagi dibandingkan di liga Inggris. Apalagi, lanjut Rafa, saat ini Torres sedang membela negaranya untuk merebutkan trofi Euro 2008.

“Di Liverpol, Torres membuat banyak gol, tapi saya yakin dalam Euro akan tampil lebih baik lagi. Dia mempunyai kualitas yang baik, dan dia tahu itu,” puji Benitez. [okezone]

Tinggalkan komentar

Filed under News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s