Ahmadinejad : Imam Khumaini Tidak Hanya Figur Panutan Iran Saja

Presiden Republik Islam Iran, Mahmoud Ahmadinejad, dalam pidatonya menjelang Haul Imam Khomeini ra ke-19, menyebut Pendiri Revolusi Islam Iran sebagai figur besar dunia. Dikatakannya, pemikiran Imam Khomeini tidak seharusnya dipahami hanya dalam ruang lingkup Iran saja. Pemikiran beliau sangat luas dan menembus batas-batas teritorial. Dalam kesempatan itu, Ahmadinejad juga menekankan agar pemikiran Imam Khomeini dikenalkan ke seluruh dunia.

Seraya menyebut Imam Khomeini sebagai figur tauladan baik dari aspek politik, sosial dan humanis, Ahmadinejad menuturkan, “Imam bukan hanya figur panutan bagi bangsa Iran dan masanya saja, tapi panutan bagi seluruh bangsa.” Dari sisi ini, pengenalan dan penyebaran visi dan misi Imam Khomeini ra dapat dikatakan sebagai bentuk tanggung jawab yang diemban para pemikir dan cendikiawan.

Tak diragukan lagi, Imam Khomeini ra mempunyai keutamaan-keutamaan yang luar biasa. Kelebihan yang dimiliki Pendiri Revolusi Islam Iran tak hanya terbatas pada spritual dan irfannya, tapi juga mencakup pada kepemimpinannya yang dapat membangkitkan masyarakat dalam menghadapi arogansi dan hegemoni negara-negara adidaya. Imam Khomeini benar-benar merupakan figur luar biasa. Di tengah kebesaran yang dimilikinya, banyak kelebihan Imam Khomeini yang belum disampaikan secara jelas dan sempurna kepada seluruh warga dunia.

Hal yang tak bisa dipungkiri, Imam Khomeini adalah figur yang melakukan perubahan besar di dunia dengan menyuarakan keadilan. Perubahan besar itu dimulai dari kemenangan Revolusi Islam Iran yang menjatuhkan rezim monarkhi Pahlevi. Pengalaman selama tiga dekade pasca kemenangan Revolusi Islam Iran menunjukkan bahwa pemikiran Imam Khomeini ra telah mengubah perimbangan kekuatan di dunia. Ini merupakan fakta yang tak bisa dipungkiri yang menyebabkan negara-negara adidaya dihadapkan pada problema besar.

Untuk itu, Imam Khomeini yang wafat 19 tahun lalu kian mendapat tempat yang istimewa di mata bangsa-bangsa independen dan kalangan cendikiawan yang mengharapkan tegaknya keadilan di dunia. Rahasia keistimewaan itu menunjukkan bahwa dunia tengah mencari pemikiran baru yang berlandaskan pada keadilan dan harga diri manusia.

Kesimpulannya, Imam Khomeini ra mempunyai tempat yang luar biasa karena menyuarakan pemikiran yang mulia tanpa rasa takut terhadap hegemoni negara-negara adidaya dunia. Pemikiran Imam Khomeini ra menjadi tolok ukur dan cermin untuk perubahan di dunia yang penuh dengan kezaliman. Salam sejahtera selalu atasmu, Ruhullah Imam Khomeini ra. [irib.ir]

2 Komentar

Filed under Politic, Religion

2 responses to “Ahmadinejad : Imam Khumaini Tidak Hanya Figur Panutan Iran Saja

  1. salam,
    tulisan yang bagus mudah2an bermanfaat bagi seluruh muslim yang membacanya. silakan kunjungi web saya, saya juga ada tulisan tentang revolusi islam…salam kenal, syukron

  2. Syukran anda sudah mau kunjungi blok saya dan sedia menyapa dengan komentar yang motifatif… semoga kesuksesan selalu menyertai anda..!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s