Dari Window, Asus Beralih Ke Linux Net

SAN FRANCISCO – Asustek (Asus) tengah mengadakan ujicoba software Linux, Express Gate, pada laptop PC-nya. Selain untuk memperkaya fitur multimedia dan akses internet cepat, dengan software ini Asus coba mengatisipasi lamanya start-up time pada sistem operasi Windows.

Express Gate memungkinkan penggunanya untuk mem-bypass Windows pada saat start-up dan pindah secara langsung ke layar Express Gate hanya dalam waktu lima detik. Dari situ, pengguna otomatis dapat mengakses internet, bermain games ataupun mengunduh file-file musik dan multimedia lainnya.

Kabarnya, Asus telah melengkapi perangkat motherboardnya dengan software tersebut, dan berencana memasukkannya ke semua laptop PC generasi mendatang, termasuk pada agenda peluncuran beberapa laptop PC terbarunya di Computex minggu depan.

Salah satu yang diluncurkan dan akan dipamerkan di Computex nanti adalah Asus F8V, laptop PC pertama dengan hot key untuk mengakses Express Gate secara langsung tanpa harus menunggu lama hingga boot-up Windows usai.

“Akhir Juni, software Linux Express Gate akan diintegrasikan pada semua laptop PC Asustek baru, dan tiap motherboard yang dijual sudah terdapat software tersebut. Jadi, user kami sediakan CD, apabila sewaktu-waktu user ingin mengaktivasi Express Gate suatu waktu,” pungkas wakil Asustek kepada PC World, Sabtu (31/5/2008). [okezone]

Tinggalkan komentar

Filed under News, Technology

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s