Khatami : Kerjasama Keamanan Dengan AS Cela Bagi Irak

Khatib Jum’at Tehran menjelaskan upaya Amerika Serikat untuk membujuk pemerintah Irak agar menandatangani kesepakatan keamanan, seraya menyatakan bahwa kesepakatan keamanan ini adalah penghinaan dan pemasungan Irak untuk selama-lamanya. Khatib Jum’at Tehran hari ini, Ayatollah Sayid Ahmad Khatami mengungkapkan beberapa poin pada draf kesepakatan keamanan AS-Irak diantaranya tentang kekebalan hukum bagi tentara AS di Irak. Khatami mengatakan, “Nampaknya para ulama, cendekiawan dan para pejabat Irak menentang konspirasi di balik kesepakatan berbahaya tersebut. Tidak ada seorangpun yang menyetujui kesepakatan yang hina ini. Siapa saja yang menandatanganinya berarti telah berkhianat kepada rakyat Irak.”

Ayatollah Khatami lebih lanjut menyinggung terungkapnya keterlibatan Amerika Serikat (AS) dalam insiden ledakan bom di kota Shiraz. Ditegaskannya, “Dunia harus tahu bahwa slogan perang anti teror yang dikumandangkan AS tak lebih dari sekedar kebohongan. Pemerintah AS dan Presidennya Bush, adalah teroris dan pelatih para teroris.”

Khatib Jum’at Tehran menyebut terungkapnya makar musuh terhadap Iran baru-baru ini sebagai anugerah ilahi, seraya mengatakan, “Makar ini diarahkan oleh AS untuk menciptakan kekacauan dan ketidakamanan di Iran.”

Para teroris telah merencanakan untuk meledakkan makam suci Fatimah Maksumah a.s di kota Qom dan pusat pendidikan agama hauzah ilmiah di kota tersebut. Selain itu mereka juga berencana menyerang kantor konsulat Rusia di Iran utara dan meledakkan pipa minyak di selatan.

Khatib Jum’at Tehran tak lupa menyinggung peringatan pembebasan kota Khorramshahr dari tangan rezm Baath yang jatuh hari ini, dan mengatakan, setelah pembebasan Khorramshahr, pandangan dunia kepada Iran berubah. [irib.ir]

Tinggalkan komentar

Filed under News, Politic, Security

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s